Sabtu, 13 Februari 2010

Brilliant Legacy / Shining Inheritance




Shining Inheritance adalah sebuah drama korea yang menceritakan tentang Go Eun Sung, seorang gadis dari pengusaha kaya raya. Eun Seung adalah seorang gadis periang dan tegar. Ia tiba-tiba disuruh pulang oleh ayahnya ke korea dari New York. Perusahaan ayahnya mengalami kebangkrutan. Di pesawat pulang ke korea, tas yang di bawa Eun Sung tertukar dengan Hwan, yang ternyata adalah orang yang sangat disukai oleh saudara tiri Eun Sung, Seung Mi.

Ayah Eun Sung berusaha mencari pinjaman untuk menyelamatkan perusahaannya. Ketika ia berhasil mendapat sedikit bantuan dana dari salah seorang temannya, ia malah dirampok dah dipukul kepalanya hingga pingsan. Keesokan harinya dia bangun dan mendengar di berita bahwa ia dikabarkan telah meninggal dunia dikarenakan ledakan gas. Yang meninggal tersebut tidak lain adalah pencuri yang telah merampoknya. Untuk menyelamatkan keluarganya dari kemiskinan, maka ia terus berpura-pura mati agar keluarganya bisa mendapatkan uang asuransi kematian atas dirinya.
Rumah Eun Sung dan isinya semuanya disita dan ia sekeluarga terpaksa keluar dari rumah mereka. Dikarenakan tidak ingin hidup susah, maka ibu tiri Eun Sung mengusir Eun Sung dan adiknya yang autis, Eun Woo. Eun Sung membanting tulang untuk menghidupi dirinya dan adiknya. Ketika Eun Sung sedang bekerja dan Eun Woo dititipkan pada pacar teman Eun Sung, Eun Woo disuruh keluar rumah untuk membelikan makanan, namun karena melihat piano yang sangat disukainya, ia menjadi melenceng. Ia kemudian bertemu dengan ibunya dan ibunya sengaja menelantarkan Eun Woo jauh diluar kota dan meninggalkannya.
Di lain pihak, Hwan adalah seseorang laki-laki yang angkuh, sombong dan sangat keras kepala. Ia sangat membenci Beef Soup, bisnis yang sedang dijalankan oleh neneknya karena itu mengingatkan ia pada almarhun ayahnya. Neneknya secara kebetulan bertemu dengan Eun Sung karena gadis itu telah menyelamatkannya. Melihat pribadi Eun Sung yang baik, maka ia mengajak Eun Sung untuk tinggal di rumahnya dan memberi pelajaran bagi Hwan dengan balasan ia akan mencari Eun Woo yang hilang. Eun Sung kemudian bekerja di tempat nenek bersama dengan Hwan.

Hwan, yang mulanya sangat membenci Eun Sung, lama-kelamaan mulai menyukai gadis itu karena pribadi Eun Sung yang kuat dan tegar sehingga menarik hatinya. Hal tersebut membuat Seung Mi menjadi sangat cemburu. Jun Se adalah teman dari Eun Sung dan selalu membantu gadis itu saat gadis itu kesulitan. Ia menyukai Eun Sung dan ingin melindunginya. Tapi sayang cintanya bertepuk sebelah tangan.
Cerita drama ini mirip dengan cerita Cinderella. Tapi jangan khawatir bagi yang tidak menyukai sad ending karena drama ini memiliki happy ending.. And then they lived happily ever after. So, don't miss this drama.

0 komentar:

Posting Komentar